Latest News

Tips meningkatkan performa Android

     Ponsel smartphone android kini beredar luas di seluruh dunia,bahkan sebagian besar masyarakat indonesia sudah mempunyai smartphone android ini.dan salah satu kendala utama bagi pengguna handphone android adalah performa android yang jika digunakan terus menerus,akan semakin lambat atau lemot.dan saya kali ini akan memberi iformasi tentang bagaimana meningkatkan performa android anda.caranya sangat mudah,simak penjelasan berikut.

Sebenarnya kecepatan ponsel android sudah tidak diragukan lagi,karena ponsel android termurah saja sudah memiliki ram 256 dan processor antara 400 sampai 1Gghz.namun kebanyakan pengguna ponsel android tidak mengetahui cara untuk memaksimalkanya atau bahkan hanya menggunakannya dengan baik.adapun cara-caranya sudah saya rangkum dibawah ini.

  • Reset dan setting ulang android anda

     Bila nda sedang memainkan game atau aplikasi berat,biasanya ponsel anda akan mengalami kendala saat memainkanya atau lemot atau bahkan force close sendiri.solusiny adalah masuk ke pengaturan aplikasi yang sedang berjalan,hentikan aplikasi yang tidak perlu,tapi jangan sembarangan menghentikan aplikasinya karena ada beberapa aplikasi bawaan android yang tidak boleh dihentikan,bila dihentikan ponsel anda akan hang dan solusi adalah restart.

     Menginstall aplikasi ini memberikan keuntungan,karena akan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan di background ketika sytem memori sedang turun.sehingga dapat meningkatkan performa android anda.

     Hampir sama tetapi penggunaanya lebih mudah,anda cukup menginstal dan masuk ke aplikasi tersebut lalu pilih aplikasi mana yang mau dimatikan.


     Aplikasi ini sebenarnya adalah file manager sebagai manajemen ponsel anda,anda bisa menata ulang isi memori android anda,dengan catatan berhati hati saat memilih,dibaca dulu.
Download


      Aplikasi ini cukup mudah penggunaanya,install lalu masuk aplikasi dan anda akan memilih mode untuk ponsel anda,mode powersave-mode gaming-mode stanby-mode daily.saya juga menggunakan aplikasi ini dan hasilnya performa maksimal baterai hemat.
Download

Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.bila ada yang ditanyakan silahkan comment dibawah.

0 Response to "Tips meningkatkan performa Android"

Arie Ardyansyah. Diberdayakan oleh Blogger.
Web Analytics